KEFEKTIFAN PENETAPAN METODE PEMBELAJARAN SIMULASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MUFRODAT BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTsN 14 JOMBANG

ZANUBA ARIF, CHOFSHOH (2023) KEFEKTIFAN PENETAPAN METODE PEMBELAJARAN SIMULASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MUFRODAT BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTsN 14 JOMBANG. Masters thesis, UNIVERSITAS DARUL ULUM.

[thumbnail of Abstrac] Text (Abstrac)
S2-2023-21010038-ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB)
[thumbnail of BAB I Introduction] Text (BAB I Introduction)
S2-2023-21010038-BAB I PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB)
[thumbnail of Bibliographic] Text (Bibliographic)
S2-2023-21010038-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB)
[thumbnail of Fullreports] Text (Fullreports)
S2-2023-21010038-FULLREPORTS_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (704kB) | Request a copy

Abstract

Metode simulasi termasuk salah satu metode pembelajaran untuk memudahkan pendidik menyampaikan materi ajar kepada peserta didik serta memudahkan peserta didik dalam memahami materi yang disampaikan oleh pendidik. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah menampilkan materi pembelajaran yang dikemas melalui simulasi-simulasi pembelajaran dalam bentuk percakapan yang menjelaskan konten secara menarik, hidup dan memadukan unsur teks, gambar dan gerak yang serasi dengan mengkombinasikan materi isim isyarah dan mufradat yang terdapat dalam ruang kelas.
Berdasarkan penghitungan SPSS 19 for Windows didapat hasil harga t-hitung adalah 3.171 dan angka probabilitas (Sig. (2-tailed) adalah 0.003 dengan df = 39. Sedangkan harga t-tabel pada taraf signifikan 5% uji dua pihak dengan df = 39 adalah 2.021. Dengan demikian dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja (Ha) yang menyatakan: "Keefektifan Penerapan Metode Pembelajaran Simulasi dalam Meningkatakan Kemampuan Mengahafal Murodhat Siswa MTsN 14 Jombang "diterima”. Sedangkan hipotesis nihil (H0) yang menyatakan : " Keefektifan Penerapan Metode Pembelajaran Simulasi dalam Meningkatakan Kemampuan Mengahafal Murodhat Siswa MTsN 14 Jombang tahun pelajaran 2022-2023"' ditolak.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Metode Pembelajaran Simulasi, Meningkatkan Kemampuan Menghafal Mufrodat.
Subjects: L Education > L Education (General)
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Depositing User: Zanuba Arif Chofshoh
Date Deposited: 04 Apr 2024 23:05
Last Modified: 04 Apr 2024 23:05
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/532

Actions (login required)

View Item
View Item