Universitas Darul 'Ulum Jombang Repository

Repository Universitas Darul ‘Ulum Jombang merupakan tempat penyimpanan koleksi/dokumen khas dalam bentuk digital yang dimiliki Universitas Darul ‘Ulum Jombang. Skripsi, Tesis, Buku Pedoman, dan karya tulis lainya dapat ditemukan dengan mudah oleh pengguna. Karya ilmiah yang dihasilkan civitas akademik Universitas Darul ‘Ulum Jombang ini dihimpun dan dikelolah dengan standar yang baku. Sehingga seluruh karya ilmiah yang dihasilkan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Repository Universitas Darul ‘Ulum Jombang adalah sebuah tempat online untuk mengumpulkan, mengatur dan menyebarkan data dalam bentuk digital, yang merupakan output dari institusi khususnya hasil riset. Repository institusi menurut Hasugian (2012:1) secara sederhana adalah tempat penyimpanan. Dalam konteks kepustakawanan repository adalah suatu tempat dimana dokumen, informasi atau data disimpan, dipelihara dan digunakan. repository institusi merupakan pelestarian konten yang ada di perpustakaan ke konten digital. Tentu saja untuk melestarikan koleksi bentuk digital perpustakaan perguruan tinggi harus menyediakan beberapa sarana dan prasarana yang mendukung untuk alih media koleksi tercetak ke bentuk digital seperti scanner, web hosting atau server dengan IP public sehingga dapat di akses dengan mudah oleh civitas akademika perguruan tinggi.

Sebagai upaya pengoptimalisasian tugas perpustakaan dalam menghimpun, menyimpan, mengelola, mengorganisasikan, melestarikan, dan mendistribusikan informasi karya ilmiah, khususnya dilingkungan civitas akademik Universitas Darul ‘Ulum Jombang.

Perpustakaan Universitas Darul ‘ulum Jombang menyediakan layanan repository yang dapat diakses pada laman http://repository.undar.ac.id. Melalui laman ini pengguna dapat secara leluasa untuk mengakses, menggunakan, dan memanfaatkan karya ilmiah yang tersedia sebagai kontribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

Contact Information

Any correspondence concerning this specific repository should be sent to admin.repository@undar.ac.id.


TUTORIAL


Upload file

Review