HUBUNGAN ANTARA FASILITAS BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR AGAMA ISLAM PADA MAPEL TEKNIK PEMESINAN BUBUT KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI WONOSALAM KABUPATEN JOMBANG

Sumarsono, Sumarsono (2023) HUBUNGAN ANTARA FASILITAS BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR AGAMA ISLAM PADA MAPEL TEKNIK PEMESINAN BUBUT KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI WONOSALAM KABUPATEN JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
S2-2023-20010026-ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I Introduction] Text (Bab I Introduction)
S2-2023-20010026-BAB I PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB)
[thumbnail of Bibliographic] Text (Bibliographic)
S2-2023-20010026-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (241kB)
[thumbnail of Fullreport Tesis] Text (Fullreport Tesis)
S2-2023-20010026-FULLREPORT TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Pembentukan karakter siswa di dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya adalah fasilitas dan iklim sekolah. Tujaun dalam penelitian ini adalh menganalisis hubungan antara fasilitas belajar dan iklim sekolah dengan motivasi belajar belajar agama islam secara parsial maupun simultan pada mapel Teknik Pemesinan Bubut kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Wonosalam Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif Regresi Berganda dengan menggunakan teknik korelasi.dengan populasi siswa kelas XI Mapel Teknik Pemesinan Bubut SMK Wonosalam Jombang.yang berjumlah 34. Dari hasil penelitian di dapat Tidak ada hubungan antara fasilitas belajar dan iklim sekolah dengan motivasi belajar agama islam pada mapel teknik pemesinan bubut kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Wonosalam Kabupaten Jombang dengan nilai F hitung yaitu sebesar 3,523 lebih kecil dati F tabel 4.16. Sedangkan nilai signifikansi yang dihasilkan yaitu 0,42 yang dimana lebih besar dari 0,05 dan dengan pengaruh R square 19,0% dengan besaran pengaruh sangat lemah.
Kata kunci: Fasilitas Belajar, Iklim Sekolah, Motivasi Belajar Agama.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Iklim Sekolah, Motivasi Belajar Agama.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Depositing User: Sumarsono Sumarsono
Date Deposited: 23 Oct 2023 01:56
Last Modified: 23 Oct 2023 01:56
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item
View Item