Noviyanti Ningsih, Novi (2025) Hubungan Antara Self - Esteem Dengan Perilaku Impulsive Buying Pada Mahasiswa Pengguna Online Shop. Other thesis, Universitas Darul Ulum.
![[thumbnail of abstrac]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2025-212373201006-Abstrac.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (300kB)
![[thumbnail of Bab 1 Introduction]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2025-212373201006-BAB I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (323kB)
![[thumbnail of Reference]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2025-212373201006-Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (263kB)
![[thumbnail of Full Tesis]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2025- 212373201006-Full Report.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui hubungan antara self - esteem dengan perilaku impulsive buying pada mahasiswa pengguna online shop. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa pengguna online shop dengan rentang usia 18 – 25 tahun. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 82 responden. Teknik pengambilan data dilakukan secara online menggunakan google form. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive random sampling. Alat pengumpulan data berupa skala impulsive buying dan self - esteem. Berdasarkan hasil uji korelasi non parametik rho Spearman, maka diperoleh nilai koefisien korelasi rxy = 0 ,016 dengan nilai sig atau p = 0,884 (sig > 0,05). Hal ini menunjukkan tidak ada hubungan antara Self - Esteem dengan Impulsive Buying pada mahasiswa pengguna online shop. Ada beberapa variabel lain yang dapat mempengaruhi munculnya perilaku impulsive buying antaranya self control memiliki pengaruh sebesar 60%, lifestyle (gaya hidup) sebesar 64,9%, gaya hidup hedonis sebesar 54,9%, dll.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Self Esteem; Impulsive Buying; Online shop |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology Universitas Darul Ulum > Psikologi > Psikologi Universitas Darul Ulum > Psikologi > Psikologi |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Noviyanti Ningsih 1 |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 03:25 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 03:25 |
URI: | http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1438 |