Tajuwit, Tajuwid (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS NILAI-NILAI AL-QUR’AN DALAM KEMAMPUAN PEMAHAMAN OBJEK MATEMATIKA LANGSUNG SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 7 JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.
S2-2023-20010029-ABSTRAC.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (160kB)
S2-2023-20010029-BAB I PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (134kB)
S2-2023-20010029-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (152kB)
S2-2023-20010029-FULLREPORT TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Matematika mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan telah di bakukan dalam dalil-dalil Al-Quran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur’anTerhadap Kemampuan Pemahaman Objek Matematika Langsung Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jombang. Penelitian dilakukan dengan model penelitian diskriptif kualitatif dengan penggalian data observasi dan waancara. Dan sebagai obyek penelitian adalah Siswa MTsN 7 Jombang pada kelas VII. dengan random sampling dan dilakkkan pada 12 siswa sebagai perwakilan dari 119 poppulasi. Ditemukan bahwa 1. Pengelolaan Pembelajaran Matematika: yang dilakukan di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jombang masih sebatas pembelajaran Matematika di sekolah pada umumnya dan penerapan model berbasis nilai-nilai Al-Qur’an belum dilakukan dan hanya sebatas wacana atau rencana. 2. Bahwa profil penguasaan setiap komponen objek matematika siswa kelas VII MTsN 7 Jombang relatif rendah. 3. Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Pemahaman Objek Matematika Langsung Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jombang tergolong cukup atau sedang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pasca Sarjana |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 23:18 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 06:26 |
URI: | http://repository.undar.ac.id/id/eprint/143 |