Pengaruh Information Quality Dan Information Aksesibility Terhadap Kepuasan Sekolah Dalam Layanan Informasi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jombang (Studi Pada SMP Se-Kabupaten Jombang)

Diyanto, Diyanto (2025) Pengaruh Information Quality Dan Information Aksesibility Terhadap Kepuasan Sekolah Dalam Layanan Informasi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jombang (Studi Pada SMP Se-Kabupaten Jombang). Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[thumbnail of Abstrac] Text (Abstrac)
S1-2025-212361201086-Abstrac.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB)
[thumbnail of Bab I Introduction] Text (Bab I Introduction)
S1-2025-212361201086-Bab I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (294kB)
[thumbnail of Bibliography] Text (Bibliography)
S1-2025-212361201086-Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB)
[thumbnail of Full Tesis] Text (Full Tesis)
S1-2025-212361201086-Full Report.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang mengakibatkan terjadinya perubahan di kehidupan masyarakat dan bagaimana upaya yang dilakukan pemerintah dalam memberikan layanan kepada mereka terhadap publik. Tujuan penelitian ini adalah mengukur dan menjelaskan pengaruh Information Quality dan Information Accessibility terhadap kepuasan sekolah terhadap layanan informasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk asosiatif yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan. populasi seluruh SMP se-Kabupaten Jombang sebanyak 135 SMP Negeri dan Swasta di Jombang dengan sampel yang berjumlah 57 orang, Teknik analisis data menggunakan teknik analisis inferensial yang terdiri dari uji validitas, reliabilitas, normalitas, dan regresi. Uji hipotesis menggunakan Uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Information Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Sekolah sebagai Pengguna Layanan, Aksesibilitas Informasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Sekolah sebagai Pengguna Layanan dan Information Quality dan Aksesibilitas Informasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Sekolah sebagai Pengguna Layanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Information Quality, Information Aksesibility dan Kepuasan
Subjects: Universitas Darul Ulum > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Darul Ulum > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: DIYANTO DIYANTO 1
Date Deposited: 04 Sep 2025 03:48
Last Modified: 04 Sep 2025 03:48
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1362

Actions (login required)

View Item
View Item