IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN FIKIH PADA KELAS XII MAN 5 JOMBANG

Imam, Bahri (2023) IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN FIKIH PADA KELAS XII MAN 5 JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[thumbnail of Abstrac] Text (Abstrac)
S2-2023-19010007-Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB)
[thumbnail of BAB I Introduction] Text (BAB I Introduction)
S2-2023-19010007-BAB I Pendahuluan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB)
[thumbnail of Bibliography] Text (Bibliography)
S2-2023-19010007-Daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (267kB)
[thumbnail of Fullreport Tesis] Text (Fullreport Tesis)
S2-2022-20010009-Fullreport Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Imam Bahri. 2022. Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Fikih pada Kelas XII MAN 5 Jombang. Universitas Darul Ulum Jombang. Pembimbing: (1) Dr. Hj. Adibah, M.Pd.I., (2) Dr. H. Abdul Rouf, M.Ag.
ABSTRAK
Tesis ini adalah hasil penelitian tentang “Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Fikih pada kelas XII di MAN 5 Jombang”. Dalam tesis ini penulis menguraikan tentang bagaimana Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran fikih pada kelas XII di MAN 5 Jombang serta format penilaian autentik kurikulum 2013 dan faktor-faktor pendukung juga penghambat implementasi penilaian autentik kurikulum 2013 di MAN 5 Jombang.
Tesis ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi, serta untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan análisis data induksi, deduksi, dan komparasi.
Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, penerapan Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran fikih di Man 5 Jombang sudah berjalan baik meskipun nanti kedepannya ada inovasi agar lebih sempurna, karena dalam penerapannya implementasi penilaian autentik kurikulum 2013 masih ada sedikit kendala baik dari pendidik dan peserta didik. Adapun Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Fikih di MAN 5 Jombang dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik, karena dalam implementasi kurikulum 2013 peserta didik lebih ditekankan untuk lebih aktif dan kraeatif dari pada guru, serta daat menambah motivasi bagi peserta didik karena semua kegiatan yang dilakukan dalam lingkungan madrasah menjadi nilai dalam penilaian autentik kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Observasi,Interviw, dokumentasi, Afektif, Kognitif, dan Psikomotorik
Subjects: L Education > L Education (General)
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Depositing User: Pasca Sarjana
Date Deposited: 08 Oct 2023 00:39
Last Modified: 20 Oct 2023 06:08
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item
View Item