PERAN MEDIA SOSIAL DAN ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP PREFERENSI METODE BELANJA GENERASI Z

Nabila, Nazla (2024) PERAN MEDIA SOSIAL DAN ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP PREFERENSI METODE BELANJA GENERASI Z. Other thesis, Universitas Darul 'Ulum.

[thumbnail of Abtract] Text (Abtract)
S1-2024-202361201042-ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I Introduction] Text (Bab I Introduction)
S1-2024-202361201042-Bab I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Reference] Text (Reference)
S1-2024-202361201042-Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Full Report] Text (Full Report)
S1-2024-202361201042-Full Report.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Generasi Z akan menjadi pendorong pertumbuhan e-commerce di masa depan,
dimana mereka sebagai generasi muda memiliki potensi jangka panjang sebagai
konsumen dan pengguna e-commerce. Saat ini, pebisnis tidak hanya perlu
menjalankan model usaha bisnis tradisional, tetapi juga harus mampu memanfaatkan
kemajuan teknologi, salah satu langkah yang krusial adalah dengan berjualan online
melalui platform e-commerce dan memanfaatkan promosi media sosial, untuk
menarik minat beli konsumen. Hal ini didukung dengan sifat generasi Z yang
cenderung lebih terbuka terhadap inovasi dan tren baru dalam e-commerce.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan format deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa
variabel X1 yaitu peran media sosial tidak memiliki pengaruh secara signifikan
terhadap preferensi metode belanja generasi Z, sedangkan variabel X2 yaitu adopsi
e-commerce memiliki pengaruh secara signifikan terhadap preferensi metode belanja
generasi Z, dan secara simultan ditemukan hasil signifikan terhadap preferensi
metode belanja generasi Z.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Generasi Z, E-Commerce, Media Sosial, Preferensi Belanja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Universitas Darul Ulum > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Darul Ulum > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: nazla nabila
Date Deposited: 06 Oct 2024 03:48
Last Modified: 06 Oct 2024 03:48
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item
View Item