HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN MOBILE LEGENDS DENGAN INTERAKSI SOSIAL

Mohammad, Efendi (2024) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN MOBILE LEGENDS DENGAN INTERAKSI SOSIAL. Other thesis, UNIVESITAS DARUL ULUM.

[thumbnail of Abstrac] Text (Abstrac)
S1-2024-202373201047-Abstrac.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB)
[thumbnail of Full Tesis] Text (Full Tesis)
S1-2024-202373201047-Full Report.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab I Introduction] Text (Bab I Introduction)
S1-2024-202373201047-BAB.I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (295kB)
[thumbnail of Bibliography] Text (Bibliography)
S1-2024-202373201047-Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas bermain Mobile Legends dengan interaksi sosial di kalangan siswa kelas 10 SMK Dwijaya Bhakti 1 Jombang. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara intensitas bermain Mobile Legends dengan interaksi sosial siswa SMK Dwijaya Bhakti 1 Jombang. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 10 di SMK Dwijaya Bhakti 1 Jombang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 siswa yang diambil dengan teknik Cluster Sampling. Alat pengumpul data yang digunakan adalah skala intensitas bermain Mobile Legends dan skala interaksi Sosial. Uji hipotesis dilakukan dengan analisis statistik korelasi Product Moment Karl Pearson. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai korelasi rxy = 0,237 dengan tingkat signifikansi 0,006 (p < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara intensitas bermain Mobile Legends dengan interaksi sosial siswa. Arah positif berarti semakin tinggi intensitas bermain Mobile Legends siswa, semakin tinggi pula interaksi sosial mereka. Sehingga, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Kata Kunci: Intensitas Bermain Mobile Legends, Interaksi Sosial, Siswa SMK

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Intensitas Bermain Mobile Legends, Interaksi Sosial, Siswa SMK
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Universitas Darul Ulum > Psikologi > Psikologi
Universitas Darul Ulum > Psikologi > Psikologi
Depositing User: mohammad efendi
Date Deposited: 06 Oct 2024 05:11
Last Modified: 06 Oct 2024 05:11
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/899

Actions (login required)

View Item
View Item