PERAN MEDIA SOSIAL DAN ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP PREFERENSI METODE BELANJA GENERASI Z

Nazla Nabila, Nazla (2024) PERAN MEDIA SOSIAL DAN ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP PREFERENSI METODE BELANJA GENERASI Z. Other thesis, Universitas Darul 'Ulum Jombang.

[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
S1-2024-202361201042-ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I Introduction] Text (Bab I Introduction)
S1-2024-202361201042-Bab I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Reference] Text (Reference)
S1-2024-202361201042-Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Full Report] Text (Full Report)
S1-2024-202361201042-Full Report.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Generasi Z akan menjadi pendorong pertumbuhan e-commerce di masa depan,
dimana mereka sebagai generasi muda memiliki potensi jangka panjang sebagai
konsumen dan pengguna e-commerce. Saat ini, pebisnis tidak hanya perlu
menjalankan model usaha bisnis tradisional, tetapi juga harus mampu memanfaatkan
kemajuan teknologi, salah satu langkah yang krusial adalah dengan berjualan online
melalui platform e-commerce dan memanfaatkan promosi media sosial, untuk
menarik minat beli konsumen. Hal ini didukung dengan sifat generasi Z yang
cenderung lebih terbuka terhadap inovasi dan tren baru dalam e-commerce.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan format deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa
variabel X1 yaitu peran media sosial tidak memiliki pengaruh secara signifikan
terhadap preferensi metode belanja generasi Z, sedangkan variabel X2 yaitu adopsi
e-commerce memiliki pengaruh secara signifikan terhadap preferensi metode belanja
generasi Z, dan secara simultan ditemukan hasil signifikan terhadap preferensi
metode belanja generasi Z.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: media sosial, e-commerce, generasi z
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Universitas Darul Ulum > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Darul Ulum > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: nazla nabila
Date Deposited: 05 Oct 2024 07:37
Last Modified: 05 Oct 2024 07:37
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item
View Item