PENGARUH KUIS LISAN TERHADAP RESPONSE SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS X DI MAN KOTA MOJOKERTO TAHUN 2022/2023

EVI, ELIANA (2023) PENGARUH KUIS LISAN TERHADAP RESPONSE SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS X DI MAN KOTA MOJOKERTO TAHUN 2022/2023. Masters thesis, UNIVERSITAS DARUL ULUM.

[thumbnail of Abstrac] Text (Abstrac)
S2-2023-21010046-ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (35kB)
[thumbnail of BAB I Indtroduction] Text (BAB I Indtroduction)
S2-2023-21010046-BAB I PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142kB)
[thumbnail of Bibliographic] Text (Bibliographic)
S2-2023-21010046-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB)
[thumbnail of Fullreports] Text (Fullreports)
S2-2023-21010046-FULL REPORT_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (569kB) | Request a copy

Abstract

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan menjadi media komunikasi yang penting di berbagai bidang kehidupan. Bahasa Inggris digunakan secara luas dalam pendidikan, ekonomi, politik, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Banyak negara yang menganggap Bahasa Inggris sebagai bahasa asing utama dan berupaya untuk mempelajarinya agar kemampuan masyarakat dalam menggunakan Bahasa Inggris semakin meningkat.
Tujuan penelitian ini untuk mengukur pengaruh penggunaan kuis lisan terhadap respon siswa pada mata pelajaran bahasa Inggris kelas X di MAN Kota Mojokerto. Penelitian ini dapat memberikan dasar empiris bagi pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan di tingkat sekolah. Hasil penelitian dapat digunakan oleh pihak sekolah dalam mempertimbangkan penggunaan kuis lisan sebagai bagian dari metode pembelajaran yang diterapkan di MAN Kota Mojokerto.
Penelitiaan ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Metode kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisi data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menggambarkan dan memuji hipotesis yang telah ditetapkan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, penelitian eksperimen adalah penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh treatment terntentu (perlakuan) dalam kondisi yang terkontrol (laboratorium).
Adapun pengaruh penggunan kuis lisan terhadap respons siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris adalah nilai t hitung 2,88935 > r tabel 1,69726. Hal ini membuktkan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nol (Ho) ditolak. Dengan kata lain terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan kuis lisan terhadap respons siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris di MAN Kota Mojokerto. Dengan kenaikan persentase sebesar 18,49%, sedangkan sisanya sebesar 81,51% dipengaruhi dengan faktor lainnya, sehingga dikatakan persentase sedang atau cukup.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kuis Lisan, Respons Siswa, Mata Pelajaran Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > L Education (General)
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Depositing User: Evi Eliana
Date Deposited: 04 Apr 2024 23:07
Last Modified: 04 Apr 2024 23:07
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item
View Item