PENGARUH PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA BERKONTEN ISLAM DENGAN MODEL KONSIDERASI TERHADAP RELIGIUSITAS SISWA KELAS XI MAN 6 JOMBANG

Wahyuni, Rahayu (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA BERKONTEN ISLAM DENGAN MODEL KONSIDERASI TERHADAP RELIGIUSITAS SISWA KELAS XI MAN 6 JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[thumbnail of Abstrac] Text (Abstrac)
S2-2023-20010031-Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
S2-2023-20010031-BAB I Pendahuluan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB)
[thumbnail of Bibliographic] Text (Bibliographic)
S2-2023-20010031-Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB)
[thumbnail of Fullreport Tesis] Text (Fullreport Tesis)
S2-2023-20010031-Fullreport Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Wahyuni Rahayu, 20010032. Pengaruh Pembelajaran Menulis NAskah Drama Berkonten Islam dengan Model Konsiderasi terhadap Religiusitas Siswa Kelas XI MAN 6 Jombang. Universitas Darul Ulum Jombang. Pembimbing: (1) Dr. H. Abdul Rouf, M.Ag., (2) Dr. H. Muhammad Farid, M.Si.
ABSTRAK
Pembelajaran menulis naskah drama merupakan proses belajar menulis yang didukung oleh serangkaian komponen pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran menulis naskah drama. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk menganalisis efektifitas perlakuan model pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam, mengetahui berapa besar sikap religiusitas siswa, dan menganlisa hubungan pengaruh pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam. Penelitian dilakukan pada 62 siswa kelas XI rombel IPS. Dengan model ekperimen dan dianalisas, menggunakan regresi dan efektifitas klelompok. Didapat 1. Kefektifian model pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam dan umum dengan model konsiderasi berhasil menaikan kemampuasn siswa walaupun sangat sedikit. 2. Nilai signifikansi variabel kelas ekperimen dan kontrol pretest dan posttest pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam dan umum dengan model konsiderasi terhadap religiusitas tidak memiliki pengaruh. 3. Variabel independen yang meliputi pada kelas ekperimen dan kontrol posttest dan pretest pembelajaran menulis naskah drama berkonten islam dan umum dengan model konsiderasi tidak memiliki pengaruh secara simultan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Menulis Naskah Drama, Islam, Model Konsiderasi Religiusitas.
Subjects: L Education > L Education (General)
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Depositing User: Wahyuni Rahayu
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:59
Last Modified: 26 Oct 2023 03:59
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item
View Item