Aprilia, Neneng (2025) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS GAMBIRAN. Other thesis, Universitas Darul Ulum.
![[thumbnail of Abstract]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1 212373201063 Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab I Introduction]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1 212373201063 Bab I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB)
![[thumbnail of Reference]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1 212373201063 Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Skripsi]](http://repository.undar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1 212373201063 Full Report.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Gambiran. Penelitian ini melibatkan 50 responden. Teknik pengambilan data menggunakan Incidental random sampling. Berdasarkan dari hasil analisis uji korelasi Product Moment diperoleh nilai koefisien korelasi rxy = 0,685 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan, semakin tinggi kualitas pelayanan yang dialami oleh pasien maka semakin tinggi kepuasan pasien, begitu juga sebaliknya semakin rendah kualitas pelayanan kesehatan maka semakin rendah kepuasan pasien. Hipotesis dalam penelitian ini diterima. Nilai koefisien determinasi sebesar 46,92 %. Berarti kualitas pelayanan kesehatan berkontribusi terhadap kepuasan pasien rawat jalan sebesar 46,92 % dan sisanya 53,08 % dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kesehatan, Kepuasan Pasien, Puskesmas. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology Universitas Darul Ulum > Psikologi > Psikologi Universitas Darul Ulum > Psikologi > Psikologi |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | APRILIA NENENG 1 |
Date Deposited: | 04 Oct 2025 02:40 |
Last Modified: | 04 Oct 2025 02:40 |
URI: | http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1845 |