HUBUNGAN ANTARA METODE MENGAJAR GURU DENGAN PERILAKU KEISLAMAN DALAM KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 JOMBANG

SULISTYORINI, SULISTYORINI (2023) HUBUNGAN ANTARA METODE MENGAJAR GURU DENGAN PERILAKU KEISLAMAN DALAM KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
S2-2022-20010025-Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB)
[thumbnail of BAB I Introdustion] Text (BAB I Introdustion)
S2-2022-20010025-BAB I Pendahuluan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB)
[thumbnail of Bibliography] Text (Bibliography)
S2-2022-20010025-Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (423kB)
[thumbnail of Fullreport Tesis] Text (Fullreport Tesis)
S2-2022-20010025-Fullrepot Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sulistyorini, 2022.Hubungan antara Metode Mengajar Guru dengan Perilaku Keislaman dalam Kedisiplinan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 5 Jombang. Universitas Darul Ulum Jombang. Pembimbing: (1) Proff. Dr. H. Tadjoer Ridjal B., M.Pd., (2) Dr. H. Muhammad Farid, M.Si.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara metode mengajar guru dengan perilaku keislaman dalam kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Inggris di MAN 5 Jombang, dengan jumlah sampel 114, yang mengisi angket hanya 100 siswa dari kelas X MIPA1 ada 20, X IIS2 ada 20, XI MIPA1 ada 18 XII MIPA1 ada 22, XII MIPA 2 ada 20. Berdasarkan jumlah pengumpulan data dari analisis angket yang ada, menunjukkan bahwa dari total 39 butir angket ada 10 butir yang dinyatakan gugur, maka butir yang sahih berjumlah 29 butir. Sehingga indeks validitas masing-masing aspek dan butir-butir sahih angket perilaku keislaman dalam kedisiplinan belajar siswa sebagai berikut. Indeks validitas butir angket perilaku keislaman dalam kedisiplinan belajar siswa, aspek-aspek kedisiplinan belajar dengan nilai rtt = 0,828 dan indeks validitas = 0,194-0,585.
Uji Realibilitas Angket dalam hal ini untuk mengetahui koefisien reliabilitas angket ini menggunakan analisis varians yang dikembangkan oleh Hoyt. Teknik analisis yang digunakan untuk mengukur reabilitas angket ini menggunakan uji keandalan teknik Hoyt dari modul analisis butir Seri Program Statistik(SPS) Edi Sutrisno Hadi dan Yuni Pamardiningsih, UGM, hak cipta @ 2001. Butir-butir yang disertakan dalam uji keandalan (reabilitas) ini hanya butir-butir yang sahih saja. Hasil analisis menunjukkan bahwa reabilitas angket dalam tiap faktornya sebagai berikut. Koefisien Reabilitas Angket Perilaku Keislaman Dalam Kedisiplinan Belajar Siswa, Aspek-aspek kedisiplinan belajar siswa besar nilai rtt = 0,828, nilai p = 0,000, dan Keterangan = Andal.
Uji validitas angket metode mengajar guru sama dengan uji validitas angket perilaku keislaman dalam kedisiplinan belajar siswa. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa dari total 13 butir angket metode mengajar guru tidak ada butir yang dinyatakan gugur(0), sehinggga jumlah butir yang valid tetap berjumlah 13. Indeks Validitas Butir Angket Metode Mengajar Guru, Aspek-aspek Metode mengajar guru nilai rtt = 0,767, dan nilai Indeks validitas = 0,283-0,543.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Mengajar, Perilaku Keislaman
Subjects: L Education > L Education (General)
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Universitas Darul Ulum > Pasca Sarjana > Pendidikan Islam
Depositing User: Pasca Sarjana
Date Deposited: 08 Oct 2023 00:35
Last Modified: 20 Oct 2023 06:22
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item
View Item