PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DISLEKSIA DI KELAS II MI AL HIKMAH NGAMPUNGAN BARENG JOMBANG

ROFIQOH, HANIK (2023) PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DISLEKSIA DI KELAS II MI AL HIKMAH NGAMPUNGAN BARENG JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul 'Ulum.

[thumbnail of ABSTRACT] Text (ABSTRACT)
S1-2023-201904010051-ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6kB)
[thumbnail of BAB I INTRODUCTION] Text (BAB I INTRODUCTION)
S1-2023-201904010051-BAB I INTRODUCTION.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (449kB)
[thumbnail of BIBLIOGRAPHY] Text (BIBLIOGRAPHY)
S1-2023-201904010051-REFERENCE.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (215kB)
[thumbnail of FULL THESIS] Text (FULL THESIS)
S1-2023-201904010051-FULL REPORT.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

HANIK ROFIQOH, Dosen pembimbing Bapak Dr. H. Muhtadi S.Ag.. M.HI dan Bapak Drs. A. Syafi’ AS., M.HI: “Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Disleksia Di Kelas Ii Mi Al Hikmah Ngampungan Bareng”
Disleksia merupakan gangguan belajar yang mempengaruhi kemampuan membaca, menulis dan memahami teks bacaan. Kesulitan belajar yang akan mengakibatkan terganggunya siswa dalam mempelajari berbagai bidang studi, sehingga dapat mengakibatkan siswa mengalami ketertinggalan.Untuk mengatasinya maka harus diberikan metode pembelajaran yang tepat. Metode struktural analitik sintetik dirasa cocok untuk meningkatkan prestasi siswa diseleksia sehingga anak dapat belajar dengan mudah dan tidak merasa tertekan. Penelitian ini menggunakn penedekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskripstif. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Menggunakan teknik pengecekan keabsahan data berupa triangulasi sumber, triangulasi waktu, triangulasi teori dan triangulasi metode.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Penerapan metode struktural analitik sintetik pada pembelajaran siswa disleksia di kelas II MI Al Hikmah Ngampungan Bareng Jombang telah dilakukan dengan baik untuk meningkatkan prestasi siswa disleksia, 2) Peningkatan prestasi belajar siswa disleksia melalui penerapan metode struktural analitik sintetik di kelas II MI Al Hikmah Ngampungan Bareng Jombang. 3) Mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dalam penerapan metode struktual analitik sintetik untuk siswa disleksia di kelas II MI Al Hikmah Ngampungan Bareng Jombang.

Kata Kunci: Metode Struktural Analitik Sintetik, Prestasi Belajar Siswa Disleksia

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Struktural Analitik Sintetik, Prestasi Belajar Siswa Disleksia
Subjects: Universitas Darul Ulum > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Universitas Darul Ulum > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
L Education > L Education (General)
Depositing User: Hanik Rofiqoh
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:46
Last Modified: 25 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item
View Item