SISTEM KONTEN BLENDED LEARNING BERBASIS KEBUTUHAN PENGGUNA

., Habibullah (2018) SISTEM KONTEN BLENDED LEARNING BERBASIS KEBUTUHAN PENGGUNA. Masters thesis, Universitas Darul 'ulum Jombang.

[img] Text (Halaman Judul, Halaman Pengesahan, Abstrak, Daftar Isi, BAB I, BAB II dan BAB III)
PDF Pertama.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (770kB)
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
PDF Kedua.pdf - Supplemental Material
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (679kB)
[img] Other (Cek Plagiarisme)
Cek Plagiarisme.rar - Supplemental Material
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (138kB)
[img] Archive (Project)
Project.zip - Additional Metadata
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (13MB)

Abstract

E-learning yang muncul sebagai paradigma baru pendidikan modern. Di
seluruh dunia, pasar e-learning memiliki tingkat pertumbuhan 35,6%, tetapi ada
kegagalan. Sedikit yang diketahui tentang mengapa banyak pengguna berhenti
pembelajaran online setelah pengalaman awal mereka. Penelitian sebelumnya
yang dilakukan di bawah tugas yang berbeda lingkungan telah menyarankan
berbagai faktor mempengaruhi kepuasan pengguna dengan e-Learning. Studi ini
mengembangkan model Blended learning dengan enam dimensi: peserta didik,
instruktur, kursus, teknologi, Desain, dan lingkungan. Dan di e-learning
membutuhkan sistem manajemen (LMS), pada dasar deskripsinya adalah aplikasi
perangkat lunak yang mengotomatisasi administrasi, pelacakan dan pelaporan
proses pembelajaran. LMS juga dikembangkan pada penelitian ini menggunakan
bahasa pemrograman HTML, PHP dan MYSQL. LMS dibuat melalui berbagai
tahapan. Tahapan-tahapan tersebut adalah merancang desain sistem, melakukan
pengkodean dan installasi pada server hosting. Tahapan awal dalam pembuatan
LMS ini adalah merancang desain system meliputi desain template dan database.
Selain itu, penelitian yang menyatakan bahwasanya sistem pembelajaran juga bisa
di tingkatkan di universitas Darul ‘Ulum lebih efektif . Elearning.undar.ac.id
adalah salah satu sistem yang telah diterapkan dengan konsep blended learning.
Akan tetapi masih banyak kelemahan yang belum terpenuhi sesuai dengan
kebutuhan dasar sistem e-learning.
Kata kunci : E-learning, Blended learning, pemrograman php

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: University Structure > YEAR > 2018
University Structure > YEAR > 2018
T Technology > T Technology (General)
University Structure > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
University Structure > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
YEAR > 2018
Depositing User: teknik informatika informatika
Date Deposited: 16 Sep 2020 02:35
Last Modified: 16 Sep 2020 02:35
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93

Actions (login required)

View Item View Item