STRATEGI PEMASARAN UMKM KERUPUK RAMBAK KULIT SAPI BERBASIS OFFLINE DAN ONLINE PADA UD AA JAYA DI DESA BANGSAL

Fidhotul Khasanah, Mau (2021) STRATEGI PEMASARAN UMKM KERUPUK RAMBAK KULIT SAPI BERBASIS OFFLINE DAN ONLINE PADA UD AA JAYA DI DESA BANGSAL. Other thesis, Universitas Darul Ulum Jombang.

[img] Text (ABSTRAC)
S1-2021-172361201016-ABSTRAC.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (246kB)
[img] Text (INTRODUCTION)
S1-2021-172361201016-BAB I INTRODUCTION.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB)
[img] Text (REFERENCE)
S1-2021-172361201016-REFERENCE.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text (FULL SKRIPSI)
S1-2021-172361201016-FULL SKRIPSI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran para pelaku UMKM hendaknya memberi sumbangan pada perluasan dan pemuasan kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran hendaknya merupakan sarana untuk mengetahui kebutuhan manusia yang tak terpenuhi, barulah menjadi peluang usaha, menciptakan pemenuhan kebutuhan yang digunakan itu sendiri. Mempertahankan untuk tetap hidup dan memperoleh keuntungan sangat tergantung dari kemampuan untuk menciptakan manusia yang selalu berubah. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1 ) Untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran di UMKM kerupuk kulit rambak di UD AA Jaya di kabupaten Mojokerto. 2) Untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM kerupuk kulit UD AA Jaya dalam mempertahankan konsumen.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian atau skripsi ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu analisis yang menggambarkan keadaan atau status fenomena dengan kata kata atau kalimat, kemudian dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Adapun informan yang mendukung lainnya adalah konsumen, pegawai dan mereka yang memberikan informasi atau yang berkaitan tentang strategi marketing yang dilakukan UMKM kerupuk kulit UD AA Jaya. Analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif analitik, yaitu mendeskripsikan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka.
Berdasarkan hasil penelitian di UD. AA Jaya Bangsal Mojokerto, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Strategi pemasaran offline lebih efektif dibandingkan strategi pemasaran online, konsumen lebih tertarik untuk berbelanja langsung ke UD. AA Jaya dibandingkan memesan melalui online. Strategi online yang dijalankan UD. AA Jaya sudah menarik konsumen, tetapi konsumen lebih memilih datang langsung ke UD. AA Jaya karena takut fisik dan kualitas barang tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena kita hanya dapat melihat melalui foto yang ada di facebook atau instagram.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, On line, Off Line
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
University Structure > Fakultas Ekonomi > Manajemen
University Structure > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: henny
Date Deposited: 18 Oct 2021 09:49
Last Modified: 18 Oct 2021 09:49
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item View Item