PENGARUH APLIKASI E-COMMERCE DAN SISTEM PEMBAYARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS DARUL ‘ULUM JOMBANG

Anggi Novita, Zulia (2021) PENGARUH APLIKASI E-COMMERCE DAN SISTEM PEMBAYARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS DARUL ‘ULUM JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[img] Text (ABSTRAC)
S1-2021-172361201034-ABSTACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (INTRODUCTION)
S1-2021-172361201034-BAB 1 INTRODUCTION.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB)
[img] Text (REFERENCE)
S1-2021-172361201034-REFERENCE.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (FULL THESIS)
S1-2021-172361201034-FULL REPORT.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku konsumtif pembelian online sudah marajalela dikalanagn mahasiswa, belanja online merupakan cara belanja yang memudahkan dan menarik bagi mahasiswa yang membeli barang dengan hanya tampilan yang ditawarkan saja. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh aplikasi e-commerce dan sistem pembayaran terhadap perilaku konsumtif pembelian online dikalangan mahasiswa Universitas Darul ‘Ulum Jombang.
Berdasarkan analisis uji regresi linier berganda dengan SPSS versi 21 pada table Coefficients, pada kolom sig dan t dipakai untuk menguji koefisien uji t secara parsial. Terlihat pada p-value (kolom Sig) = 0,002 yang lebih kecil dari 0,05 artinay ada pengaruh secara parsial Aplikasi E-Commerce dan system pembayaran terhadap prilaku konsumtif pembelian online pada mahasiswa Universitas Darul Ulum Jombang. Sedangkan pada penguji variabel sistem pembayaran terlihat pada p-value (kolom Sig) = 0,045 yang lebih kecil dari 0,05 artinya ada pengaruh secara parsial Sistem Pembayaran terahdap Prilaku konsumtif pembelian online Pada Mahasiswa Universitas Darul ‘Ulum Jombang. Untuk Uji simultan e-commerce (X1) dan system pembayaran (X2) berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pembelian online (Y) didapat nilai Fhitung sebesar 19,170 dan F table dengan a= (0,05) df=n-k-1=50-2-1=47 sehingga Ftabel =3,20.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi E-Commerce, Sistem Pembayaran, Perilaku konsumtif
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
University Structure > Fakultas Ekonomi > Manajemen
University Structure > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: henny
Date Deposited: 16 Oct 2021 05:09
Last Modified: 16 Oct 2021 05:09
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1590

Actions (login required)

View Item View Item