PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA GURU DI SMK NEGERI 2 JOMBANG

Lestari Rahayu, Tri (2021) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA GURU DI SMK NEGERI 2 JOMBANG. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[img] Text (ABSTRACT)
S1-2021-172361201045-Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (INTRODUCTION)
S1-2021-182361201045-Bab I.pdf - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB)
[img] Text (REFERENCE)
S1-2021-172361201045-Bibliography.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (FULL THESIS)
S1-2021-172361201045-Complete.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap prestasi kerja guru di SMK Negeri 2 Jombang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data angket yang di sebar kepada 67 responden. Populasi penelitan ini adalah 67 guru yang ada di SMK Negeri 2 Jombang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh sehingga memperoleh besar sampel 67. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang diuji dengan program aplikasi statistik SPSS versi 25,0.
Hasil penelitian ini menjunjukan bahwa: (1) Pendidikan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja Guru, (2) Pelatihan mempunyai pengaruh signifkan terhadap Prestasi Kerja Guru, dan (3) Pendidikan dan Pelatihan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Prestasi Kerja Guru. Besarnya pengaruh yang diberikan variabel independen terhadap variabel dependen adalah 49,1%. Sedangkan sisanya sebesar 50,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pelatihan, Prestasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
University Structure > Fakultas Ekonomi > Manajemen
University Structure > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: henny
Date Deposited: 16 Oct 2021 04:51
Last Modified: 16 Oct 2021 04:51
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1585

Actions (login required)

View Item View Item