PENERAPAN CHATBOT AUTO REPLY PADA WHATSAPP SEBAGAI PELAYANAN INFORMASI FIFGROUP PERAK MENGGUNAKAN ARTIFICIAL INTELEGENCE

Agis Kuncara, Fiana Kusuma (2021) PENERAPAN CHATBOT AUTO REPLY PADA WHATSAPP SEBAGAI PELAYANAN INFORMASI FIFGROUP PERAK MENGGUNAKAN ARTIFICIAL INTELEGENCE. Other thesis, Universitas Darul Ulum.

[img] Text (ABSTRAC)
S1-2021-172355201045-ABSTRAC.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (35kB)
[img] Text (BAB I Introduction)
S1-2021-172355201045-BAB I Introduction.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB)
[img] Text (Reference)
S1-2021-172355201045-Reference.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (Full Tesis)
S1-2021-172355201045-Full Reportt.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Chatbot adalah pesan robot yang otomatis akan berjalan seperti robot yang otomatis bergerak. Chatbot akan bisa membalas pertanyaan pengguna dengan materi yang telah ditentukan. Pada masa sekarang sudah banyak program chatbot yang telah berjalan dalam membantu melakukan kegiatan yang bersifat online untuk memudahkan berinteraksi dan memperoleh informasi dari suatu materi yang di ingikan respon dari chatbot bisa berupa jawaban langsung atau pun juga pilihan kata dan pilihan nomor terlebih dahulu sampai nanti akan sampai pada respon yang di inginkan konsumen. Dalam chatbot auto replay sebagai layanan informasi FIFGROUP Perak ini menggunakan aplikasi platform landbot app dan bahasa dilaogflow dalam menganalisis pertanyaan yang akan diajukan oleh konsumen. Dan juga memanfaatkan aplikasi Whatsapp yang sudah banyak konsumen gunakan untuk komunikasi menggunakan android pada masa sekarang. Dan aplikasi penghubung ke whatsappnya adalah whatsauto. Karena chatbot ini nanti di program menyerupai customer virtual yang dapat setiap saat akan membantu berbagai kebutuhan tentang layanan informasi FIFGROUP Perak. Metode AI yang digunakan adalah metode pencocokan kata sinonim yang ada dalam dialog flow dengan kata yang akan di tanyakan oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Chatbot, Dialog Flow, Landbot, Whatsapp, Informasi FIFGROUP Perak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
University Structure > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
University Structure > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: fiana kusuma agis kuncara
Date Deposited: 12 Sep 2021 10:35
Last Modified: 12 Sep 2021 10:35
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/1421

Actions (login required)

View Item View Item