PEMBUATAN GAME EDUKASI PINTAR MENJAGA KESEHATAN BERBASIS ANDROID

Akbar, Faisal (2020) PEMBUATAN GAME EDUKASI PINTAR MENJAGA KESEHATAN BERBASIS ANDROID. Masters thesis, Universitas Darul 'ulum Jombang.

[img] Text (Halaman Judul, Halaman Pengesahan, Abstrak, Daftar Isi, BAB I, BAB II dan BAB III)
PDF Pertama.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
PDF Kedua.pdf - Supplemental Material
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text (Cek Plagiarisme)
Cek Plagiarisme.pdf - Supplemental Material
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (68kB)
[img] Other (Project)
Project.rar - Additional Metadata
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39MB)

Abstract

Perkembangan media teknologi informasi dan komunikasi pada zaman
sekarang sangatlah pesat serta menujukan semakin banyak media komunikasi
yang beredar di masyarakat. Salah satu contoh yang bisa kita lihat di masyarakat
cenderung menggunakan smartphone[5]. Banyak masalah kesehatan yang dapat
ditimbulkan dari kebiasaan cuci tangan salah satunya adalah Diare[4]. Dan serta
di tahun ini kita berada pada masa Pandemi Covid-19, jadi kita diharuskan agar
selalu menjaga kesehatan . Jadi tujuan dari pembuatan game ini agar anak – anak
di ajarkan mengenal menjaga kesehatan sejak dini .
Game ini berisi 3 level game namun setiap level game berbeda game
edukasi, level 1 berisi game pintar menggosok gigi, level 2 berisi game pintar
memilih makanan sehat dan level 3 berisi pintar mencuci tangan. Pengembangan
aplikasi ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC)
yang terdiri dari 6 tahap yaitu : Konsep, Desain atau perancangan, Pengumpulan
materi, Implementasi, Pengujian, Distribusi.
Dengan adanya aplikasi game ini anak – anak bisa bermain sekaligus
mengetahui pentingnya belajar menjaga kesehatan sejak dini, diharapkan aplikasi
ini selanjutnya bisa dikembangkan tingkat kesulitannya, fitur – fitur dan animasi
lebih dimasukkan agar lebih menarik untuk sang pengguna game.
Kata Kunci : Game Edukasi, Menjaga Kesehatan, Contruct 2, Android

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: University Structure > YEAR > 2020
University Structure > YEAR > 2020
T Technology > T Technology (General)
University Structure > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
University Structure > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
YEAR > 2020
Depositing User: teknik informatika informatika
Date Deposited: 16 Sep 2020 02:36
Last Modified: 16 Sep 2020 02:36
URI: http://repository.undar.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item View Item